Mungkin untuk diri sendiri, baik untuk sesama, atau terbaik untuk mengungkapkan perasaan (by: nikolaus philander/emsignehta)
Tampilkan postingan dengan label Stress. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Stress. Tampilkan semua postingan

Senin, 02 Juni 2014

Ok, tapi NO!

Ceritanya lagi di kampus, nunggu ujian dimulai. 

Percakapan absurd dimulai: "Yang benar aja bos? Kesulitan saat ini gak nentuin kehidupan lo keles!"

yup, ini kata salah seorang temen kuliah ke gw yang puyeng mampus gara-gara UAS dan nasib hidup ke depan. Bukan cuma dia, gw juga ahaha. Rasanya sih saat ini macam gado-gado dicelup dalam saus stroberi yang diberi citra rasa bumbu masakan padang, dan wow, jadilah sampah, siapa mau makan, hehehe. Oh ya sebenarnya bukan apa-apa sih, cuma rasanya beda aja. 

"Tiga hari lagi coy UAS selesai, wonten menopo? Emang kon damel opo ning dalu saking bengi? 'Ra sinau bro?", tanya dia lagi. "Wong aku 'ra popo bos, nanging sing wonten yo kabeh, sinau kaliyan mikir kathah urip mawon.Wes sing penting aku galau, hestage aku ra popo lah, ahaha", jawab gw.  

Eh, jawaban dari dia ngeselin, "Hidup=belajar, belajar=hidup, yo wes kitu, ra ono sing lain. Nanging beda kaliyan tresno?". "Bah, macam mana pula kau? Opo maksudmu? Sing ene ning ndasmu yo tresno kabeh. Pie ta cuk?", jawab gw. "Aku iso ndelo'e elo (ngomong "lo" dengan logat jawa yang kentel mampus). Wes, aku tau", katanya sok tau. Ya gw jawab aja, "Men, dunia lo tu terlalu sederhana buat gw. Gw sendiri males mikir gituan lagi. Serius dah, mendingan lepas itu dulu, terus gimana ama hidup lo ke depan? Masih mikir hal-hal metafisis aje lo!". 

Ahaha, dia ketawa dan waduh, gw ngerasa aneh dah pas itu. Ternyata banyak temen-temen yang lagi mikir hal yang sama dengan gw. 

"Bukan bos, maksud aku ya pasti lo punya passion...," belom selesai ngomong, gw sahut secepat petir. "Passion impossible yak?" dan sontak beliau ngamuk, "Ojo ngono mas, yo aku iki serius. Kon iku musti transfer tresno dhateng passion."

 Gw mikir, dan bener juga ya. Ya gw sih ok ok aja untuk passion, tapi NO untuk passion yang ngabisin waktu yang gak guna. 

Yah, kalau dipikir-pikir, gw ini terlalu banyak kontradiksi. Pemikiran gw selalu kontradiktoris dengan apa yang gw jalanin. 

"Wes bro, ojo nangis nggih!" suruh dia ke gw. "What? Opo? Naon eta teh maksudna? Abdi teh ncan kitu. Kon iku sing 'ra 'oleh nangis karo ceritaku wahaha," jawab gw.

Yup, akhirnya gw mikir dari keabsurdan yang terjadi. Biasalah omongan yang baru belajar filsafat dan tergila-gila karena pemahaman yang semakin luas. Tapi jujur aja, gw sih ok, tapi NO!

Minggu, 25 Mei 2014

Bersedia...Siap...Ya....elah!

26, 28, 30, 31, 2, 3, 4, 5, 6.........angka sial kayaknya. Fiuuh, UAS oh UAS. Kayaknya bakal turun nilai nih semester dua ini. Gimana ya? Belajar banyak capek, belajar sedikit rusak nilai, gak belajar, ahahaha, gw banget. Ya, ya, ya. Target? Gak ada, yang penting cepet selesai deh. Setelah UAS nanti rasanya bakal bebas banget, bebas sebebas-bebasnya. Mungkin? Tapi yang jelas hadepin UAS aja deh. Tanggal favorit yang ditunggu ya 17 Juni. Fiuuh, mumpung hari minggu sehari sebelum UAS, ngelancong dulu ah keliling kota Malang. Males di kamar doang, buku terus ketemunya. Oh ya, rasanya gw....ah sudahlah, saatnya makan enak aja hehe. Cari bakso malang, ngerokok ampe puas, pulang belajar sekenanya dan semampunya biar otak gak soek, besok mulai UAS, nilai gak penting, yang penting liburnya itu ahahaha. Okey, saatnya berperang dengan soal-soal antah berantah. Good Luck for myself!

Selasa, 18 Maret 2014

SIAL (terus)!!!

Bayangkan! Hari ini berturut-turut saya tertimpa musibah. Dari bangun pagi sampai pada saat mau nulis blog ini. Begini kisahnya. Bangun pagi yang diharapkan adalah jam 3 soalnya hari ini UTS Kosmologi. Walau 2 bab, tapi satu babnya sekitar 10 pemikir yang harus dihapal jalan pikirannya. Eh ternyata bangun jam 5 kurang 15 dan aduhai, 30 menit doang belajar 2 bab yang pada akhirnya gak tau apa yang dipelajari. Lalu setelah makan pagi maksudnya mau belajar, ternyata oh ternyata! Gw kebagian tugas nyapu halaman. Wadehel! 20 menit hilang dan ujung-ujungnya gw gak belajar sama sekali. Lalu pada saat kuliah, jam pertama gw masuk kelas bahasa inggris. Tiba-tiba nama gw dipanggil : "Andre, ada apa denganmu?" What the mean???? Pas gw liat, ternyata hasil UTS gw 38,25!!!!!! Whoaaaaa, fu*k off. Gila, seumur hidup ini nilai ujian bahasa inggris terburuk. Pas gw disuruh membetulkan jawaban, gw bisa semua dan benar semua. Tetapi apa daya, ujiannya kemaren-kemaren, betulnya sekarang. Sama aja boong. Dua jam berlalu dan dilanjutkan dengan Kosmologi yang akan diujikan. Pas masuk kelas, tiba-tiba teman gw datang dan ngajak biar gak usah belajar. Wah, gw emosi tinggi. Gw tanya, "apa maksud lo man??" Dia langsung ngomong, ayo taruhan 10rb, hari ini gak ada ujian. Wah, dalam hati gw dia kayak ngejek gw, gara-gara gw belum belajar. Gw terima deh taruhannya. Ternyata, orang dari sekretariat datang dan mengatakan kalau hari ini gak ada ujian. Wadehel banget! Duit gw hilang deh 10rb. Karena bt, gw pun keluar kelas ke warung sebelah kampus dan ngerokok di situ. Pas lagi basbusbasbus, dateng deh formator gw. Wadeuh, diejek habis-habisan di depan temen-temen. Gila betul. Yah, kuliah pun selesai dan gw kembali ke biara. Saat makan siang, gw kena masalah lagi. Gigi gw yang baru ditambel pake obat sama dokter, ancur lebur gara-gara makan ayam goreng tepung. Arrgghhh!!! Gw kayak makan pake cengkeh karena rasanya mirip-mirip cengkeh. Aduhai, gw bt banget dah. Selesai makan, gw ambil sepeda, jalan ke Alfamart buat beli rokok. Dan apa yang terjadi? Hujan gede dateng, plus angin dan petir. Gila, gw basah kuyub! Semuanya kacau! Gw emosi dan wah, pas sampe gw maki-maki hidup gw hari ini. Sial banget dah! Abis keringin badan, gw tidur biar emosi reda. Pengennya kerjain pr jam 4, tapi gw bangun jam 6.15 sore, dan 15 menit lagi ibadat! Bajing*n banget. Woaaaahhhhh!!!! Pas meditasi gw teriak dalam hati, memaki semua kehidupan hari ini. Apakah ini langkah awal sebelum menempuh hidup baru? Apakah ini langkah awal untuk menjadi pribadi baru? Jujur, gw sadar klo ini semua membuat gw sadar klo gw harus melangkah dan tidak kembali ke belakang. Dunia ada, tetapi gw harus menyadari itu. Kalo dipikir-pikir memang banyak kesalahan gw yang membuat gw jadi sial. Yang jadi masalah tuh kok gw gak pernah nyangka klo gw kayak ditipu diri sendiri. Gw gak punya perasaan buruk hari ini, tapi keburukan itu datang. Wadehel! Jujur, gw gak mau kayak gini lagi. Pertanda apaan ya??

Minggu, 16 Januari 2011

Cukup!

Kenapa?
Ayolah.....
Stoooop!
STOP!
Cukup!
Jika gw punya 2 nyawa, rasanya ingin gw hilangin satu dan menjalani hidup baru.
Gw bingung sendiri.....
Rasanya bukan diri gw
Inilah kehancuran yang gw sebut dengan CINTA

Minggu, 16 Mei 2010

Jalan Kehidupan

Hahahahaha......
Memang sulit menempuh sesuatu yang kita inginkan
Kesalahan itu selalu ada dalam hidup
Seseorang yang pernah ada dalam pikiranku tidak akan kulupakan
Namun aku selalu bertindak sesuai keinginanku asal aku bahagia
Aku sudah cukup menderita akibat seluruh masalah dalam hidupku
Aku mau bebas
Aku ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah kudapatkan
Tapi sulit

Hahahahaha....
Daripada memikirkan aku
Lebih baik pergi dalam pikiran yang sehat
Jalani hidup apa adanya
Naik turunya jalur
Menjadi sebuah pengalaman yang baik dalam hidup

Hmmm....
Apa yang kuberikan
Jadikan pelajaran
Apa yang kurencanakan
Jadikan pengetahuan
Apa yang kuucapkan
Jadikan renungan

Semua itu tidak selalu enak untuk dinikmati
Manusia memiliki perasaan sakit bila dianggap menyusahkan
Manusia sakit bila di tolak
Namun penolakan merupakan kekuatan

Hahaha.....
Hidup itu pilihan bung
Jangan kau jadikan percobaan melainkan pelajaran
Segala sesuatu yang indah merupakan kebahagiaan
Hidup bahagia adalah masa depan
Jalan terus tanpa meihat ke belakang
Itulah kekuatan yang harus dimiliki setiap orang

GO AHEAD

(PN.Kalita)