Mungkin untuk diri sendiri, baik untuk sesama, atau terbaik untuk mengungkapkan perasaan (by: nikolaus philander/emsignehta)

Minggu, 20 November 2011

VIVAT DEUS UNUS ET TRINUS IN CORDIBUS NOSTRIS ET HUMINUM

Uooooo, udah lama gak ol, tangan kaku ahaha. Aduh, rasanya kangen banget ama semua. Yup, perjalanan gw masih panjang. Ahaha, entah kenapa gw sekarang udah dipanggil Frater, jaahahaha. Yup, ada senengnya ada sedihnya. Senengnya banyak, salah satunya kalo mati masuk surga ahaha, tapi sedihnya w harus melawan sikap gw yang lama untuk menjadi seorang biarawan dan itu adalah hal yang berat sekali. Yup, tapi gw seneng kok. Ada banyak bahasa yang gw pelajari di sini, ada jawa, latin, jerman, prancis, itali, dan itu semua gw harus belajar sendiri bukan diajarin langsung, ahaha soalnya banyak romo-romo tua dari eropa sono. Ahaha, yup, gw kangen semua. Aduh, banyak sekali pengalaman lain, dan yang asik kalo belanja ke pasar ngomongin harga sama ibu-ibu pasar. Gw nanya : "Enjing bu, iki iwa, tewel, woh-wohan pinten?" Si ibu jawab :" Kalih atus tigang doso sekawan ewu" dan dia ngomongnya 100km per jam, ahahaa. Yup, gw hanya nyengir kalo udah begitu. Gw juga merasa lebih deket sama Tuhan di biara, tiap hari ibadat, misa, dan kerja sampe berat badan turun 5 kg ahaha. Gw di sini menjabat seksi, yakni listrik, air, perpus, komputer, lab bahasa, peralatan umum, wash, dan liturgi. Ahaha, pokoknya banyak kerja banyak pahala. Tugas banyak dan itu bukan masalah bagi gw, tapi jadi masalah kalo gw males dan gak manajemen waktu. Ahaha, yup, yang jelas berbahagia walau banyak rasa rindu akan teman-teman, dan segala pengalaman masa SMA. Ahaha, i think i must go to find some peacr in my heart. Ok. Enough. Fiat mihi secundum verbum tuum.