Mungkin untuk diri sendiri, baik untuk sesama, atau terbaik untuk mengungkapkan perasaan (by: nikolaus philander/emsignehta)

Senin, 04 Mei 2015

Hanya Tulisan

Sepertinya sekarang sudah begitu banyak hal-hal yang terlupakan secara sadar maupun tidak sadar. Secara sadar, berarti hal tersebut sempat memiliki arti dalam hidup, secara tidak sadar berarti kehidupan saat ini yang tidak jauh dari teknologi. Yup, baru awal tulisan sudah keluar kata-kata yang tidak bisa dimengerti orang banyak. Mohon maaf karena ini hanya tulisan.

Terbayangkah dengan apa yang sempat diimpikan? Jujur saja tidak semua yang kita dapat merupakan buah impian kita semenjak kita kecil dan ditanya "cita-citamu mau jadi apa?". 

Merasakan hidup? Mungkin pertanyaan itu patut dilontarkan kepada mereka yang mapan dan benar-benar menikmati kenyamanan dalam hidupnya. 

Tenang. Kata ini menjadi senjata saat ini. Kenyataannya adalah kegelisahan yang terus terjadi. Ketenangan masa kini seperti apa ya? Tiada lain adalah sesuatu yang saat ini dapat dikatakan menjadi sebuah agama yang fanatik, tidak lain tidak bukan adalah uang. Benarkan? Tertawalah karena memang itulah yang dirasakan saat ini, uang adalah jaminan ketenangan.

Jika dipikir-pikir, apa tujuan dari semua kalimat yang tidak dimengerti maksudnya ini? Tidak ada. Semua hanyalah tulisan. Mungkin dunia saat ini lebih mementingkan lukisan, grafis, statistik, gambar, foto, dan segala kecanggihan teknologinya. Jangan lupa saudara! Semua itu ada dimulai dari kata-kata yang tertera dalam beragam tulisan. 

Ya, hanya tulisan. Yang jelas adalah bagaimana diri ini menjadi tulisan yang berarti. Mungkin banyak orang sudah mulai rabun karena segalanya tertera dengan jelas dalam media elektronika. Tapi apalah itu jika tiada tulisan mengenai hidup? Mudahnya, ini semua hanyalah tulisan.